Selasa, 27 Februari 2018

Mobil Anak Bangsa Mau Buat Mobil Listrik Juga?

Produsen bus listrik PT Mobil Anak Bangsa (MAB) sudah cukup siap untuk masuk pasar. Beberapa uji pun telah sempat dilakukan beberapa waktu lalu dan dinyatakan bahwa kendaraan umum tanpa emisi itu dinilai sudah layak untuk mengaspal. 

Setelah bus listrik, apakah MAB akan membuat mobil listrik sesuai namanya? 

Kepada detikOto, pendiri MAB, Moeldoko, mengaku belum ada rencana untuk kesana untuk sekarang. Namun tidak menutup kemungkinan akan ada pengembangan lainnya terkait kendaraan bertenaga listrik.

"Nanti kita lihat. Pasti ada pengembangan-pengembangan yang perlu kita lakukan ke depan," ujar milik Kepala Staf Kepresidenan ini kepada detikOto di Istana Presiden, Jakarta.

"Sebagai contoh, di perusahaan yang saya bangun ini (MAB) nanti saya siapkan 5 persen (ruang) untuk semua teman-teman, anak muda, atau siapapun yang ingin kembangan mobil listrik, bisa memberikan kontribusi ke mobil listrik yang saya jalankan. Jadi anak-anak kita memiliki ide atau desain yang bagus, kita kasih presentase di dalamnya," lanjutnya.

Kini, bus itu sudah masuk prototype yang ke-2 dan siap untuk unjuk gigi di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo 2018 yang akan dimulai Rabu besok. Sebelumnya beberapa pihak pun sudah menguji berbagai aspek di bus listrik itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar